Review Oyo Palembang Residence

by - 11/12/2023 06:09:00 PM

oyo-palembang-residence

Salah satu rekomendasi penginapan di kota palembang adalah Oyo 90224 Palembang Residence. Saya mengatakan hal ini bukan karena saya berafiliasi dengan pihak oyo atau pemilik penginapan. Bukan juga karena ingin artikel saya "page one" di mesin pencari dengan judul click bait. Murni ulasan tulus dari saya karena penginapan ini menawarkan lokasi yang strategis dengan harga yang murah. Harga kamar di Oyo Palembang Residence berkisar antara 100 ribu sampai 200 ribu sesuai tipe kamar. Bisa dipesan melalui tiket.com atau aplikasi oyo.

Catatan untuk bekerjasama

Salah satu prinsip yang masih saya pegang saat ini dalam menulis blog adalah menceritakan yang saya rasakan dan alami. Saya pernah menolak tawaran dari sebuah tour operator untuk bekerjasama. Syarat mereka mudah, meminta saya untuk membuat artikel tentang mereka dan menyisipkan backlink website di dalam blog ini. 

Sederhana sekali cara kerjanya.  Namun saya tolak karena tidak sesuai dengan prinsip yang tadi saya sebutkan. Saya memberikan opsi kepada mereka, tidak perlu dibayar cukup berikan layanan trip gratis yang mereka sediakan. Setelah itu saya berikan ulasan jujur mengenai pelayanan mereka melalui cerita perjalanan yang saya alami. Namun hingga sekarang opsi itu belum ada jawaban. Menggantung.

Tanpa "diendorse" pun sebenarnya saya rutin memberikan ulasan gratis terhadap jasa perjalanan. Bahkan beberapa ada yang nangkring di posisi atas google. Saya senang menulis tanpa ikatan syarat. Kalau pelayanannya bagus dan berkesan kemungkinan akan saya masukan ke dalam outline tulisan. Tinggal menunggu jadwal posting dan mood untuk mempublikasikannya. Contohnya terkait penginapan Oyo 90224 Palembang Residence, menginapnya sudah lama sekali sekitar April yang lalu. Tetapi baru saya publish tiga bulan kemudian.

Prolog

Kampung saya tuh bukan di Palembang persis. Masih 250 km lagi dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Harus ditempuh perjalanan darat enam jam dengan kereta api atau travel. Biasanya saya akan menginap satu malam di Palembang, istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan. Waktu transit ini kadang saya gunakan untuk berkunjung ke beberapa spot di Palembang, dari tempat mainstream hingga tempat random. Siapa tau ada yang bisa jadikan bahan tulisan.

Sering sekali saya menginap di rumah keluarga di Ilir Barat. Namun beberapa kali saya memesan penginapan karena beliau sedang ada urusan ke luar kota atau karena rumah beliau sedang banyak tamu.  Saya sangat selektif memilih penginapan. Untuk mengklik tombol pesan atau tombol bayar saya harus memperhatikan lokasi, ulasan, hingga harga pembanding. Misal "Ini lokasinya oke. Tengah kota, akses transportasi mudah, tempat makan dekat, tapi harga lima ratus ribu" skip, gak masuk bujet. "Ini harga murah dibawah seratus ribu tapi lokasinya di Jakabaring" coreeeet, kejauhan, emangnya mau nonton bola.

Lokasi Oyo Palembang Residence di Tengah Kota

lokasi oyo palembang residence

Alamat lengkap Oyo 90244 Palembang Residence adalah Jalan Wijaya Kusuma No. 1062A, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang. 

Dekat dengan Pusat Perbelanjaan dan Hiburan

Untuk menuju penginapan dari bandara SMB II kita bisa menggunakan LRT, lalu turun di stasiun Bumi Sriwijaya. Jarak penginapan ke stasiun LRT Bumi Sriwijaya sangat dekat, hanya 450 meter. Lokasi penginapan ini sangat strategis. Dekat sekali dengan pusat hiburan dan belanja. Dari penginapan kalian hanya perlu jalan 100 meter sudah sampai ke Palembang Square dan Rumah Sakit Siloam. Jarak ke Palembang Icon dan PSCC hanya 700 meter.

stasiun-lrt-bumi-sriwijaya
Stasiun LRT Bumi Sriwijaya
palembang-square
Palembang Square
view-lrt-dari-palembang-icon
View difoto dari Palembang Icon

Fasilitas Oyo Palembang Residence

Saya akan mengulas tipe kamar yang pernah saya pesan saja yaitu kamar standard single. Letak kamarnya berada di lantai satu jadi kita tidak perlu repot naik tangga. Harganya hanya 110 ribu sudah dapat fasilitas standar seperti AC, TV, WiFi gratis, meja tulis, gantungan baju, handuk, dan cermin. Kebersihan kamar terjaga dengan baik, termasuk toilet yang berada di dalam kamar. Minusnya ya tidak ada water heater. Ya namanya juga hotel 100 ribuan :D.

Penginapan ini tidak menyediakan sarapan untuk tamunya, jadi kita harus mencari sendiri di luar. Berada di seberang penginapan biasanya ada yang berjualan nasi uduk dan jajanan ringan. 50 meter dari penginapan terdapat alfamart wijaya kusuma jika ada barang-barang kecil yang ingin dibeli. 

Oyo Palembang Residence sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari penginapan atau hotel dengan harga terjangkau, berada di tengah kota, dan dekat dengan fasilitas umum. Namun saya khawatir jika sudah masuk musim penghujan karena di dekat Oyo ini terdapat kali/siring, sepertinya kawasan rawan banjir.

Bagaimana sudah siap eksplor Kota Palembang?. Saya sudah banyak mengulas tentang kota pempek, kalian bisa cari di postingan terdahulu :)

You May Also Like

0 komentar