Catatan Awal Tahun 2022

by - 1/01/2022 11:14:00 PM

foto bianglala dufan ancol
Bianglala Dufan

Lembaran pertama tahun 2022, postingan di blog ini akan kuselingi sedikit catatan kecil. Bukan mengenai catatan perjalanan, melainkan refleksi sejenak setelah melalui banyak hal di tahun 2021 ini. Kuharap ada sedikit manfaat yang kuberikan.

Tahun 2021 mungkin saja bukanlah tahun yang mudah untuk dilalui. Tetapi cobalah untuk merenungi kembali betapa hebatnya kita telah melewati masa-masa sulit itu. Ada perasaan marah, kecewa, sedih, dan sesal. Namun jangan lupakan masih ada rasa bahagia, senang, dan syukur di tahun 2021. Selayaknya aku mengatakan terima kasih, atas setiap langkah yang dijalani, atas pemandangan yang bisa dilihat, atas kesembuhan dari sakit yang dialami, dan atas kebaikan dari orang-orang yang diterima. 

Terima kasih kepada orang-orang yang telah kurepotkan, wabil khusus keluarga dan teman2 terdekat yang dengan tulus membantuku dalam keadaan sulit dan butuh pertolongan. Kuharap Tuhan memberikan berkat atas kebaikan kalian dan dipenuhi keberkahan.

Ucapan maaf yang tulus kepada orang-orang yang telah kukecewakan. Maaf bila banyak kalimat ketus yang terucap, memberikan luka yang menganga di hati kalian. Tetapi percayalah, tidak ada sesenti pun niat untuk menyakiti. Maaf kepada orang yang membenciku. Kata orang-orang tua dahulu, hidup ini terlalu singkat untuk saling membenci. Marilah kita berdamai dan melapangkan hati.

Covid-19 masih menjadi musuh tak terlihat, tetapi ada musuh lain yang membungkus kehidupan sehari-hari yaitu rasa malas yang saban hari kian sulit untuk dibendung. Jam tidur kian merendah, yang diperparah dikarenakan hal yang sia-sia. Pada lembaran tahun 2022 aku berharap bisa jauh lebih produktif lagi, menyibukkan diri dengan sesuatu yang bermanfaat. 

Oh ya, komentar-komentar yang sobat kirimkan diusahakan untuk dijawab satu persatu, meski kadang agak lama. Terima kasih atas komentar positifnya, bahagia sekali ketika membaca apresiasi dari teman-teman sekalian. 

Salam - dodonulis 




 

You May Also Like

0 komentar