Aplikasi Paxel, Solusi Penitipan Barang di GBK

by - 6/08/2022 10:20:00 PM

loker penitipan barang di gbk

Suka lari-larian di GBK tapi bingung mau nitip barang di mana? Aplikasi PaxelBox bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin menitipkan tas, sepatu, botol minum, dan barang-barang lainnya di dalam loker yang bisa disewa. Biaya sewa loker di GBK tergolong murah, untuk ukuran medium seharga 11 ribu rupiah lalu ukuran large harganya Rp 16.500. 

Lokasi Loker Paxel di GBK

lokasi loker penitipan barang di gbk

Semenjak pandemi Covid-19 mereda, saya kembali rutin lari. Meskipun tidak secepat dan sejauh dulu, paling hanya lima kilometer saja dengan pace 5,30 s.d. 6.00. Lokasi lari favorit saya adalah di Velodrome Rawamangun karena lokasinya dekat dengan tempat kerja. 

Selain itu biasanya setiap akhir pekan saya lari di Ring Road GBK. Alasan saya suka lari di GBK meski jauh dari rumah adalah lingkungannya yang teduh karena banyak pohon.  Lalu patokan panjang lintasan lari di Ring Road 1 km, jadi tidak perlu repot mengecek jarak lari di strava.

Ketika lari di GBK, saya biasanya membawa banyak barang bawaan yang tidak muat jika dimasukkan ke dalam jok motor yang sempit. Oleh karena itu saya menyewa loker yang lokasinya terletak di depan garuda store Zona 9B. 

loker paxel penitipan barang di gbk

Apakah sewa loker di Paxelbox aman? menurut saya aman karena buka/tutup lokernya sudah menggunakan scan barcode di aplikasi smartphone kita, jadi tidak perlu membawa anak kunci yang berisiko hilang/jatuh. 

Cara menyewa loker Paxelbox di GBK

Tentunya kita harus install aplikasi Paxel terlebih dahulu, bisa download di playstore maupun applestore. Kemudian ikuti langkah-langkah ringkas berikut.

1. Buka Aplikasi Paxel lalu pilih PaxelBox

cara sewa loker di aplikasi paxel

2. Pilih lokasi Official Garuda Store, maka akan muncul pilihan C052, C046, C051 beserta jumlah loker yang tersedia. Pilih salah satu diantara ketiga loker tersebut.

3. Lalu pilihlah ukuran loker yang kita inginkan. Untuk ukuran medium muat untuk satu tas, kalau kalian datang bareng temen dan membawa lebih dari satu tas saya sarankan pilih yang large/extra large.

4. Selanjutnya memilih durasi sewa yang hitungannya per jam. Ini sih tergantung kita mau berapa lama lari, saya biasanya menyewa satu jam saja karena larinya paling lama setengah jam. 

aplikasi paxel sewa loker gbk

5. Kemudian lanjut ke pembayaran, bisa menggunakan GoPay, Dana, ataupun Paxelcredit.

6. Setelah selesai bayar, kita akan mendapatkan QR Code untuk membuka loker PaxelBox. Cara menggunakannya arahkan saja QR Codenya pada scanner yang tersedia di loker.

7. Setelah memasukkan barang ke dalam loker, tutup rapat pintunya dan loker akan terkunci otomatis. Kalau mau membukanya kembali arahkan saja QRcodenya lagi.

Bagaimana mudah bukan caranya?  Kalau kalian masih kebingungan cara menyewa dan menggunakan lokernya, kalian bisa bertanya ke staf garuda store yang ada di dalam outlet. Saya ketika pertama kali mencoba nyewa loker juga minta bantuan mereka. Selain di GBK, Loker PaxelBox ini juga tersedia di beberapa tempat seperti Mall, Apartemen, dan Halte.

Lokasi Parkir di GBK

gbk malam hari

Rasa-rasanya tidak lengkap jika tidak membahas lokasi parkir di kawasan GBK. Saya biasanya memarkirkan sepeda motor saya di parkiran Istora dan Stadion Aquatik. Pembayaran retribusi parkir di GBK sudah tidak menggunakan uang tunai lagi, melainkan sudah wajib memakai e-money. Jadi sebelum kalian berangkat ke GBK pastikan membawa E-money untuk parkir kendaraan kalian.

Semoga bermanfaat, salam sehat :)


You May Also Like

0 komentar