Kolam Renang Bojana Tirta, Murah dan Nyaman

by - 9/30/2022 07:59:00 PM

kolam renang bojana tirta

Sedang mencari referensi atau rekomendasi kolam renang di Jakarta dengan harga yang murah dan nyaman? saya sarankan sobat datang ke Kolam Renang Bojana Tirta yang terletak di Pisangan Timur, Jakarta Timur. Lokasinya di dalam komplek olahraga Bea dan Cukai Rawamangun. 

Dalam blog ini, saya menghindari menggunakan diksi nyaman dalam membuat tulisan, alasannya agar tidak terjadi benturan ekspektasi antara saya dan pembaca. Khawatir jika saya terlalu berlebihan memuji sebuah tempat padahal menurut orang lain biasa-biasa saja. Namun untuk kali ini saya berani menggunakan kata "nyaman" karena saya yakin jika kalian berkunjung ke kolam renang ini akan merasakan hal yang sama.

Jakarta mempunyai banyak kolam renang untuk publik dengan harga berkisar antara Rp 20.000 hingga  Rp. 100.000. "Ada harga, ada kualitas" ungkapan lama yang kerap terdengar hingga sekarang, tentunya semakin mahal biasanya menawarkan kenyamanan yang lebih baik. Namun kalau ada yang murah dan nyaman justru jauh lebih menarik bukan? Itulah alasan kenapa saya membuat blog post ini, saya ingin memberikan informasi bahwa kolam renang Bojana Tirta memiliki kedua variabel tersebut.

Tiket Masuk Kolam Renang Bojana Tirta

tiket masuk kolam renang bojana tirta

Kolam Renang Bojana Tirta dikelola oleh Bagian Umum Kantor Pusat DJBC. Adapun tiket masuknya sebesar Rp 22.000. Harga tersebut berlaku setiap hari, tidak ada perbedaan harga antara hari kerja dan akhir pekan. Kalau dari gocek yang dikeluarkan, tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan kolam renang lain yang ada di Jakarta. 

Fasilitas Kolam Renang Bojana Tirta

kolam renang bojana tirta rawamangun
kamar bilas kolam renang bojana tirta

Meski harga tiket masuknya murah namun bicara mengenai fasilitas yang ada di kolam renang Bojana Tirta terbilang lengkap. Nilai tambah dari kolam renang ini adalah kebersihannya, hal ini didukung oleh para staf kolam yang selalu rutin membersihkan fasilitas yang ada.

1. Panjang kolam Bojana Tirta adalah 50 meter.

2. Kedalaman kolam bervariasi, yang paling dangkal 50 cm hingga bagian terdalam 3,5 meter.

3. Kolam renang mini untuk balita

4. Kamar bilas yang bersih

5. Parkir yang luas

6. Penyewaan kaca mata renang

7. toilet

8. Tempat duduk / tribun

Saya sarankan membawa makanan dan minuman ringan dari rumah, karena kantinnya tidak cukup lengkap. Namun sebagai pengunjung yang baik tetaplah menjaga kebersihan area kolam :)

Jam Buka Kolam Renang Bojana Tirta

harga tiket kolam renang bojana tirta

Jam operasional atau layanan yaitu :

Setiap hari Senin s.d. Minggu jam 08.00 s.d. 16.00 WIB (Kecuali hari libur nasional, kolam renang ini ditutup). Selain itu khusus untuk hari Selasa pada pukul 6.00 WIB s.d. 9.00 WIB kolam hanya dibuka untuk pengunjung perempuan saja (women swimming day). 

Manfaat berenang bagi kesehatan

kolam renang bea cukai rawamangun

Setiap orang mempunyai caranya sendiri dalam mengelola amarah atau yang biasa disebut anger management. Saya pribadi biasanya melakukan aktivitas renang untuk memberikan rasa rileks di tubuh dan pikiran. Sejalan dengan salah satu manfaat renang yang dijelaskan dalam artikel alodokter "7 Manfaat Berenang untuk Kesehatan yang tidak Boleh dilewatkan". 

Adapun 7 manfaat berenang tersebut adalah :

1. Menjaga kesehatan jantung

2. Membangun massa otot

3. Menurunkan berat badan

4. Mengurangi stres

5. Meningkatkan kualitas tidur

6. Meringankan radang sendi

7. Mengatasi kondisi saraf kejepit

Bila kalian baru mau belajar berenang, Kolam Renang Bojana Tirta juga menyediakan instruktur handal yang dapat mengajari kalian berenang. Namun saya kurang begitu paham mengenai tarif belajarnya, untuk lebih lanjut silahkan datang sendiri ya :)

"Dasar Olahraga : Keindahan Harmoni Gerak dan Keanggunan Tubuh, Pikiran, serta Irama Alam"

"Men sana in corpore sano"


You May Also Like

16 komentar

  1. Harganya cukup affordable ya... Apakah ramai pengunjungnya?

    BalasHapus
  2. Nah ini yang saya cari ada hari khusus buat wanita, bisa saya rekomendasikan ke istri. Thanks mas

    BalasHapus
  3. Wah sangat menarik sekali tempatnya selain dari keunikan konsepnya bersih pula

    BalasHapus
  4. Sering sekali lewat sini tapi belum pernah mampir. Ternyata fasilitas di dalamnya cukup lengkap juga ya. Apalagi ada hari khusus untuk perenang wanita. Nyaman banget pasti. Thanks infonya kak.

    BalasHapus
  5. Wah kolam renangnya bagus dan kaget juga tiket masuknya terjangkau banget harganya makasih rekomendasinya kak

    BalasHapus
  6. Waw, ada women swimming day. Cocok banget untuk acara ladies sport day nih bareng teman-teman. Bersih dan nyaman ya Kak sepertinya fasilitasnya. Saya baru tahu ada kolam seperti ini di daerah Pisangan.

    BalasHapus
  7. Kolam Renang Bojana Tirta ini terlihat bersih dan tiket masuknya juga cukup terjangkau. Sayang jauh ya.

    BalasHapus
  8. Menemukan kolam renang yang seru dan asik memang sebuah kesenangan tersendiri. Apalagi yang memang membutuhkan aktivitas ini untuk kesehatan. Seperti suamiku yang butuh terapi berenang karena punya sakit asma. Alhamdulillah, dengan rutin olahraga renang, asma sehat dan kini bisa jadi guru renangnya anak-anak.

    Semangat berenang di Kolam Renang Bojana Tirta.

    BalasHapus
  9. Tiket masuknya cukup terjangkau ya kak, apalagi tidak ada perbedaan di akhir pekan. saya samapai cek di gmap. ternyata memang riviewnya juga bagus.

    BalasHapus
  10. boleh juga nih. kolam renangnya lega dan bersih. fasilitas juga lengkap dan terawat.

    BalasHapus
  11. Dengan tiket masuk segitu menurut saya lumayan banyak yg bisa di rasakan kenyamanan renang di sana. Makasih sharingnya.

    BalasHapus
  12. Kolam renang yang bersih, nyaman, asri, harga terjangkau, ada 3 ukuran kolam, toilet bersih
    Rekomended

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap, pelanggan tetap bojana tirta nih kayaknya :D

      Hapus
  13. Apa ada yg buat less renang nya buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy sering lihat Di sana ada yg ngajarin anak-anak renang. Kontaknya sy ada jg kalau mau.

      Tapi sayang Kolamnya lagi renov kak, Belum tau kapan dibuka lg.

      Hapus